20 Mei 2022 06:55

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional mengundang Pelaku Usaha di seluruh Indonesia yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dalam Barang/Jasa Pemerintah (PBJP).

Informasi dan Ketentuan :

1. Peserta adalah Pelaku Usaha di seluruh wilayah Indonesia baik perorangan ataupun yang berbentuk badan usaha, yang sudah maupun belum berpengalaman dalam PBJP;

2. Kegiatan Peningkatan Kapasitas Bagi Pelaku Usaha akan diselenggarakan secara online (Zoom Meeting) pada Tahun 2022 dengan jadwal sebagai berikut:

Batch Waktu Pelaksanaan Peserta 1 Selasa, 31 Mei 2022 Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan (UKM) Perorangan dan/atau Badan Usaha dan Koperasi.

2 Kamis, 23 Juni 2022

3 Kamis, 21 Juli 2022

4 Kamis, 25 Agustus 2022

5 Kamis, 22 September 2022

6 Kamis, 27 Oktober 2022

3. Pendaftaran bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun;

4. Pendaftaran dilakukan melalui website BISA Pengadaan (bisapengadaan.lkpp.go.id) pada menu “Kalendar Kegiatan” setelah melakukan login ke akun masing-masing (Alur pendaftaran kegiatan sebagaimana terlampir);

5. Peserta yang belum memiliki akun pada Aplikasi BISA Pengadaan wajib membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftar kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Pelaku Usaha;

6. Peserta memilih kegiatan PKP pada kalender kegiatan dan mendaftar kegiatan PKP yang akan diselenggarakan pada waktu terdekat;

7. Peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran disertai email link zoom ), instruksi dan tata tertib kegiatan kegiatan maksimal 1 hari sebelum hari kegiatan PKP;

8. Pendaftaran akan ditutup paling lambat H-1 kegiatan pada tiap batch;

9. Peserta Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Penyedia Barang/Jasa terbatas untuk 300 (Tiga Ratus) peserta pada setiap batch kegiatan;

10. Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dalam Barang/Jasa Pemerintah akan dilakukan melalui Aplikasi Zoom Meeting dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Peserta diwajibkan mengunduh dan memasang Aplikasi Zoom di Smartphone/Laptop/PC masing-masing peserta;

b. Peserta membuat akun dan login pada Aplikasi Zoom menggunakan alamat e-mail masing-masing, 1 (satu) peserta hanya diperkenankan 1 (satu) akun;

c. Akun Zoom peserta harus menampilkan nama lengkap peserta beserta nama perusahaan, tidak diperkenankan menggunakan nama lain atau samaran;

d. Peserta memasuki halaman meeting melalui tautan yang akan disampaikan oleh panitia penyelenggara sebelum kegiatan dimulai;

e. Kegiatan akan dilaksanakan selama 5 jam, terdiri dari Penyampaian Materi, Diskusi, dan Pengisian Survey;

f. Sesi diskusi dan tanya jawab akan dilakukan melalui fitur Chat atau Audio pada Zoom Meeting;

9. LKPP tidak memberikan penggantian biaya akomodasi dan komunikasi peserta untuk pelaksanaan kegiatan;

10. Peserta yang mengikuti kegiatan berhak menerima e-sertifikat sebagai Peserta Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, serta bahan materi dari narasumber;

11. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdri. Eristya Dessy Astarina (0856-2756-282) e-mail: eristya.astarina@lkpp.go.id dan Sdr. Aditya Mahfuzha (0899-8297-445) e-mail: Aditya.mahfuzha@lkpp.go.id. 


Dikeluarkan di Jakarta

Pada tanggal 11 Mei 2022

Direktur Pengembangan Iklim

Usaha dan Kerjasama Internasional

Lampiran: